Zen Diary

Seputar Obrolan Ringan, Pengalaman Hidup dan Mutiara Ilmu

Muqaddimah

Bismillaahirrahmaanirrahiim,

Zen Diary adalah sebuah kompilasi catatan-catatan pribadi saya dan berupa beberapa artikel menarik yang saya peroleh dari berbagai sumber. Awalnya, saya mencoba mengcompile beberapa artikel tersebut dan sengaja saya simpan di CD dan folder Data My Document komputer saya di kantor. Kian hari dengan semakin bertambahnya artikel yang saya baca dan semakin bertambahnya ide-ide pemikiran yang muncul di benak saya maka saya berfikir: “Kalau hal demikian tetap dibiarkan dan saya hanya menuliskan point-pont penting saja buat kebaikan dan pengetahuan diri sendiri atau hanya untuk orang-orang terdekat, ah…!! terlalu tidak berwarna hidup ini. Makna hidup ini, akan terlalu sangat sederhana dan kurang bermanfaat buat orang lain. Bukankah sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat paling banyak buat orang lain?……….”

Secara umum seluruh isi materi dalam blog ini dikemas dengan gaya bahasa relatif lebih santai dan bertajuk seputar obrolan ringan, pengalaman hidup (baik pengalaman pribadi maupun pengalaman orang lain) dan berupa mutiara ilmu. Lebih dari itu, saya ingin materi blog yang saya susun ini semoga bisa mendatangkan manfaat buat semua teman-teman saya berupa pemahaman yang benar-benar lebih integral, lebih menggigit, bernilai kebaikan dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Sedangkan mengenai struktur bahasa dan sistematika penulisan saya yang belum ideal adalah lebih tepat jika dikatakan bahwa saya masih dalam proses belajar. Oleh karena itu, semoga teman-teman dapat memberikan komentar, kritik dan kontribusi bersifat konstruktif untuk perbaikan tulisan saya ke depan*. Bahkan jika ternyata terdapat isi materi yang salah ataupun keliru, saya berharap bisa mendapatkan koreksi untuk segera diluruskan seobjektif mungkin. Terima-Kasih.

 

Selamat Menyimak…

*: Anda bisa memberikan kritik, saran, dan komentar dalam blog ini secara lebih dalam dan panjang lebar. Anda bisa layangkan hal tersebut ke email: zensudarno@gmail.com. Jazakumullahu khoiron wa barakallahu fiikum.

…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………

 

 
%d blogger menyukai ini: