Zen Diary

Seputar Obrolan Ringan, Pengalaman Hidup dan Mutiara Ilmu

My Favorite President of Truly, Nowdays

Posted by zensudarno pada Juni 24, 2009

Nowdays, My Favorite President of Truly is Mahmoud Ahmadinejad (President of  Iran).

Salah satu ucapan Mahmoud Ahmadinejad yang menjadi salah satu rahasia kemenangannya dalam pemilihan Presiden Republik Islam Iran, 12 Juni lalu, adalah “Saya ingin menghadirkan hasil minyak Iran ke dalam piring-piring rakyat”.

Ahmadinejad pada awalnya tidak dikenal siapa pun. Namun kemudian menjadi ikon bagi negeri-negeri tertindas untuk tetap mempertahankan harga diri dan kehormatan bangsanya.

Dalam penampilannya Ahmadinejad kerap tampil low profile dengan selalu mengenakan kemeja tanpa dasi, potongan jas sangat biasa, celana panjang lusuh plus sepatu butut. Ahmadinejad dikenal teguh mempertahankan harga diri dan kehormatan bangsanya. Ahmadinejad dikenal dunia bukan karena kepura-puraannya tapi karena kerja nyatanya. Sebagai presiden, ia dan keluarga tinggal di sebuah apartemen sederhana di kawasan kelas menengah bawah di Nurmagi Tenggara Teheran. Apartemen yang sudah ia tempati sejak menjadi walikota Teheran itu memiliki beberapa kamar dan halaman parkir untuk dua mobil saja.

Jangan bayangkan kantor Ahmadinejad seperti Istana Merdeka di Jakarta. Ruang kerja anak pandai besi ini, hanya sebentuk bangunan kecil di wilyah padat penduduk di Teheran. Ia pun telah membuktikan dalam programnya dengan menggelontorkan dana sebesar 12 triliun rial (sekitar 1,3 milyar dolar AS) untuk membantu anak-anak muda mendapat pekerjaan, mendanai penyelenggaraan pernikahan sekaligus memberikan mereka rumah.

Subhanallah…

Bagaimana, menurut menurut Anda???

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: