Zen Diary

Seputar Obrolan Ringan, Pengalaman Hidup dan Mutiara Ilmu

Oleh2 Kalbar

Posted by zensudarno pada Desember 3, 2007

Sebenarnya, kemaren rencana pergi ke Kalbar diprediksikan sekitar 1 bulan., terhitung  sejak sekitar 1 bulan sebelum Ramadhan 1428 H. Atau sekitar  Pertengahan  Bulan  Sepetember 2007 sd selesai.

Tapi ternyata Alhamdulillah baru sekitar 20 harian, tugas di sana bs kelar.

Ada banyak foto di lapangan sana tp saya blm bs meng-apload di FSku karena ada suatu hal. Namun demikian, ada beberapa hal yg pingin saya share buat temen2 sebagai oleh2🙂, siapa mau? tapi bukan makanan “lempok durian, lidah buaya, kain bermotif adat dayak, mandau, atau miniatur tugu equator/katulistiwa sebagai ciri khas Kota Pontianak karena saya ga sempat jalan2 mencarinya melainkan sekaranghanya sekedar cerita:

1. Ternyata, oh ternyata: saya baru sadar benar bahwa selama ini.. sikap/perbuatan saya yang saya anggap sepele bahkan saangat sepele…bagi temen2 bisa jadi menjadi sebuah hal yg serius dan sangat serius.

**walaupun sebelumnya, saya nggak pernah mendapatkan complain atas sikap/perbuatan saya tersebut. Artinya, titik kritisnya mungkin terjadi karena saya berada di lingkungan yg berbeda sehingga sebaiknya saya harus pintar2 beradaptasi.

2. Ternyata saya baru sadar bahwa saya termasuk seseorang yang tidak bisa dikategorikan pendiam. Buktinya, saya kok bisa ngobrol dengan orang sekitar 5 jam non stop! (sebelumnya pernah juga dengan orang yg berbeda tapi hanya sekitar 2 jam non stop di depan masjid), padahal dia baru saya kenal di bus. Ceritanya, Perjalanan dari daerah Putussibau ke Pontianak memakan waktu sekitar 19 jam perjalanan. Cukup melelahkan, tapi terasa terobati dg topik pembicaraan mengenai: “Keluarga” antara Jawa dan Melayu, Manajemen keuangan keluarga, Tradisi dan adat spesifik suku Melayu dan Dayak, Keputusan merdeka seorang suami, Bagaimana meyakinkan calon istri dan calon mertua🙂, Harapan sang isteri, Studi, Masa depan anak, Pendidikan anak di masa sekarang dan yad, Agama, Inflasi, Dunia kerja, Hubungan alumni senior dan yunior di sebuah Universitas versus dunia kerja, Suasana kantor, Transfer knowledge, Manajemen hati dan Kedewasaan seseorang, IQ, EQ, SQ, dll.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: